Minggu, Oktober 27BANYUWANGINET
Shadow

Banyuwangi Berjaya di Anugerah East Java Tourism Award 2020

Disbupar Banyuwangi Banyuwangi meraih penghargaan Dinas Paling Inovatif

BANYUWANGI-Kabupaten Banyuwangi memborong banyak penghargaan di Anugerah East Java Tourism Award 2020, yang digelar Oleh Dinas Pariwisata Pemprov Jawa Timur, di Wisata Bahari Lamongan, Minggu (20/12/2020).

Dalam anugerah pariwisata tersebut, Banyuwangi meraih lima penghargaan.

“Ini menjadi kado bagi Banyuwangi yang baru saja memperingati Hari Jadi ke-249,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbupar) Banyuwangi, Muhammad Yanuarto Bramuda, Senin (21/12).

Dalam ajang tersebut Disbudpar Kabupaten Banyuwangi dinobatkan sebagai Dinas Paling Inovatif oleh Pemprov Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten Administrasi dan Umum Setda Provinsi Jatim, Abimanyu Poncoatmojo, yang mewakili Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim, Sinarto.

Penghargaan ini diraih karena Disbudpar Banyuwangi mampu mengorganisir para pelaku wisata di Banyuwangi dengan baik dalam menggerakkan keberlangsungan pariwisata di masa pandemi covid 19.

“Kami sangat mengapresiasi semangat dan upaya Disbudpar Banyuwangi yang mampu menggerakkan keberlangsungan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi,” ujar Sinarto.

Di masa pandemi pariwisata Banyuwangi menjadi salah satu daerah percontohan.

Selain Disbupar Banyuwangi, Pemprov Jatim juga memberikan penghargaan terhadap para pelaku industri pariwisata di Banyuwangi, yakni Hotel Santika Banyuwangi, rumah makan Dakon Resto, pemandian alam Sendang Seruni Desa Tamansari, dan biro perjalanan wisata Yuk Banyuwangi Tour.

Penghargaan tersebut diberikan atas komitmen dan partisipasi mereka dalam menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pemulihan perekonomian sektor pariwisata di masa pandemi covid 19.

Hotel Santika dinobatkan sebagai pemenang terbaik I Jatim kategori hotel bintang 3.

Dakon Resto Banyuwangi meraih pemenang terbaik I Jatim Kategori Restoran Non Bintang.

Sebelumnya, Dakon Resto juga telah meraih penghargaan terbaik III National Restaurant yang paling berkomitmen dalam penerapan protokol kesehatan covid 19 oleh Kementerian Kesehatan RI pada tanggal 17 November 2020.

Destinasi wisata pemandian alam Sendang Seruni, Desa Tamansari, dinobatkan sebagai pemenang terbaik I Jatim kategori Daya Tarik Wisata (DTW) Alam.

Sementara Yuk Banyuwangi Tour dinobatkan sebagai pemenang terbaik I kategori biro perjalanan wisata.

“Semoga dengan kado ini Banyuwangi menjadi lebih baik dan tetap konsisten dalam penerapan protokol kesehatan covid 19,” harap Bramuda.

Baca Juga:

Apresiasi Seniman, Banyuwangi Gelar Pameran Seni Lukis, Fotografi dan Patung Hadir Selama Sepekan

Kadispar Pemprov Jatim Apresiasi Pameran Kepurbakalaan Banyuwangi 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *