Minggu, Oktober 27BANYUWANGINET
Shadow

Banyuwangi Salurkan Dana Hibah Rp27 Miliar, Bupati Ipuk Tegaskan Tidak Boleh Ada Potongan Sama Sekali

Banyuwangi Salurkan Dana Hibah Rp27 Miliar, Bupati Ipuk Tegaskan Tidak Boleh Ada Potongan Sama Sekali

BANYUWANGIPemkab Banyuwangi salurkan dana hibah sebesar Rp27 miliar selama 2021. Dana tersebut disalurkan kepada 97 lembaga mulai pendidikan, yayasan, organisasi keagamaan, pondok pesantren, berbagai tempat ibadah, dan lainnya.

“Dana hibah ini bentuk dukungan pemerintah daerah kepada lembaga dan organisasi di masyarakat, serta untuk membantu tempat ibadah,” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani usai bersilaturahim dengan para penerima hibah di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kamis (23/12/2021) sore.

Kepada para penerima Bupati Ipuk berpesan agar dana hibah ini dipergunakan sebaik mungkin sesuai dengan pengajuan.

“Bantuan hibah ini diarahkan kepada program-program yang mendorong pemberdayaan ekonomi umat serta peningkatan kualitas SDM, seperti pengembangan usaha yang berbasis yayasan,” ujar Ipuk.

Selanjutnya Ipuk meminta agar para penerima dapat melakukan pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga:

Sebanyak 2.500 Nelayan di Banyuwangi Dapat Bantuan Premi Asuransi Gratis
Doa Bersama Lintas Agama untuk Kesejahteraan Masyarakat di Hari Jadi Banyuwangi 2021

Menurut Ipuk semuanyaharuz tertib administrasi mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga pertanggungjawaban.

Dalam kesempatan itu, Ipuk juga menegaskan dalam penyaluran dana hibah ini tidak boleh ada potongan atau pungutan sama sekali.

“Dana hibah ini adalah hasil kajian tim, bukan karena jasa orang per orang. Jadi kalau nanti ada yang mengaku berjasa dan lain sebagainya, tidak perlu diberi. Semua penerima berhak menerima sesuai dengan dana yang telah ditransfer oleh pemkab,” tegas Ipuk.   

Banyuwangi salurkan dana hibah untuk pengembangan lembaha masyarakat. Penyaluran ini disambut baik oleh para penerima. Di antaranya Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG), Pendeta Anang Sugeng. Mewakili umat kristiani menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. 

“Terima kasih atas perhatian yang terus diberikan kepada umat. Kami mendoakan agar pemerintahan ini sukses, Banyuwangi terus berprestasi, dan terus melompat lebih tinggi, ” ujarnya. 

Harapan yang sama diungkapkan pengasuh Pondok Pesantren Ittihad Wathoniyah, Kalibaru,  KH Iskandar Zulkarnain.  “Semoga hibah ini bisa menjadi wasilah bagi Pemkab Banyuwangi untuk mempertahankan yang baik dan mencapai prestasi yang lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *